17 Apr 2014

MALARIA? JUS DAUN PEPAYA AJA

Punya masalah dengan malaria yang kambuh2an?
Pasti rasanya gak endang gulinang khan?
Saya punya resep yang sudah saya coba.

Tahun 2000 saya terjangkit malaria falsiparum, termasuk jenis yang dasyat. Kalo tidak segera ditangani pasti mati atau gila. Alhamdulillah saya cuma setengah gila hehehe.... Menurut sejarahnya malaria tidak bisa disebuhkan karena penyakit ini bersembunyi dihati. Jika kambuh tubuh akan merasa kedinginan/ demam. Jika beruntung tidak terjadi kejang karena menahan dingin dengan suhu tubuh yang panas/hangat.

Tapi, belajar dari resep tradisional, ibu saya berhasil  membuat ramuan ampuh mengusir malaria agar saya gak kambuh. Selain dirawat di RS juga dipaksa minum jamu ala ibu.

Resepnya:
- beberapa lembar daun pepaya sebagai pembersihan darah
- kunyit 2 ruas sebagai antiseptik
- kencur 1 ruas sebagai penghangat
Bahan-bahan tersebut diblender lalu disaring hingga yang kita minum adalah sarinya. Minum setiap hari selama sebulan

Sampai sekarang Alhamdulillah tidak kambuh lagi. Hanya darah saya tidak senormal dulu karena malaria merusaknya sehingga tidak tahan dingin.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar: